Monday, April 10, 2017

Alasan Gaben Membenci Console Windows 8

Gabe Newell mengatakan bahwa dirinya masih belum dapat menyukai operating system (OS) terbaru dari Microsoft, yaitu Windows 8. Ia mengatakan bahwa konsep dari Windows 8 bertentangan dengan prinsip perusahaannya yang tetap ingin menjadi independen tanpa adanya perusahaan lain yang membawahi.

Kepada The NY Times, Newell mengatakan bahwa lebih baik jika Valve dibubarkan sekalian. Newell mengatakan bahwa lebih baik jika sebuah perusahaan membeli Valve dan kemudian membuat sebuah perusahaan baru setelah kontrak para staff berakhir dua atau tiga tahun kemudian. Newell mengatakan bahwa saat ini Valve masih bisa independen dan akan terus berusaha untuk tetap menjadi independen selama mungkin.

Windows Store



Newell juga mengekspresikan ketidaksukaannya terhadap OS Windows 8. Newell mengatakan bahwa usaha Microsoft untuk menyaingi Apple dengan adanya sebuah app store jelas memperlihatkan bahwa Microsoft sedang mengalami penurunan. Namun menurut Newell, meniru Apple bukan sebuah solusi, melainkan justru akan mempercepat penurunan Microsoft. Newell menyayangkan mengapa Microsoft justru kini beralih menjadi komersil. Padahal idealisme Windows saat pertama kali dibuat adalah kebebasan.

3 comments:

Copyright © ExTeKaJe Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top
×
Judul