Sunday, April 9, 2017

Gabe Logan Newell



·   

            Nama: Gabe Logan Newell
         TTL: Seattle, 3 November 1962
         Pendidikan terakhir: 
HarvardUniversity
         Pekerjaan:
Penemu dan Manager   
                   valve Corporation    
         Istri:Lisa Newell Dan Memiliki 2 Anak
Gabe menikah dengan Lisa             Newell dan memiliki dua anak. Ia                         menderita    Fuchs 'distrofi", penyakit                 bawaan yang mempengaruhi kornea, tetapi disembuhkan dengan dua transplantasi         kornea pada tahun 2006 dan 2007.
1.     Sejarah Valve
Gabe Newell adalah seorang drop-out dari Harvard University yang bekerja untuk         Microsoft. Setelah 13 tahun bekerja untuk Microsoft, terinspirasi dari rekan kerja beliau          yaitu Michael Abrash yang keluar dari Microsoft untuk mengerjakan Quake untuk id              Software, Newell dan Mike Harrington memutuskan untuk keluar dari Microsoft dan              mulai mengerjakan game berjudul Half-Life. Saat mengerjakan game ini, mereka                    menggunakan dana dari tabungan pribadi, dan mulai menerima keuntungan setelah Half f-        Life dirilis dengan respon yang luar biasa positif. Setelah kesuksesan Half-Life,                      Harrington meninggalkan Valve dan memutuskan kerja samanya dengan Newell,                    membuat Newell menjadi pemilik utama dari Valve.
        Pada awal project tahun 2002, banyak pihak yang menyindir Project Steam dengan                  mengatakan bahwa "Steam tidak akan berhasil" bahkan menertawakan membayangkan          menjual game secara online adalah konsep yang sama sekali asing dan belum pernah              dilakukan.
        Meskipun banyak menerima pandangan negatif, Gabe tetap percaya pada visinya bahwa        Steam adalah masa depan platform gaming.

        Pada tahun 2007 Gabe mengeksperesikan ketidakpuasannya terhadap konsol dan                     keharusan menjual game yang dibuatnya dalam bentuk konsol, karena dianggap                       "menyia-nyiakan waktu semua orang" dan "kekacauan pada banyak proses"
       Gabe juga melemparkan cemooh pada layanan "Xbox live" dengan menyebutnya                  "Kereta rusak".

       Dan hasilnya membuat banyak orang yang mencemooh Steam terpaksa menjilat ludah            sendiri, Tertanggal Januari 2014, lebih dari 3000 Games tersedia melalui Steam, dengan          User-aktif sebanyak 75 juta user. pada Oktober 2013Screen Digest mengestimasi                    sebanyak 75% Pembelian PC games melalui online adalah melalui Steam, Market-                  sharedengan angka fantastis.
            Steam Juga Dipenuhi Pengaman Seperti VAC (Valve Anti Cheat)
            -Valve Anti Cheat(VAC)
Tidak Hanya diBan Untuk Para Cheater, VAC juga melakukan inventory freeze, yang artinya pemain yang terkena ban tidak dapat menjual ataupun melakukan trade untuk game tersebut, Hal ini cukup membangkitkan amarah dari para cheater.
Begitu banyak cara untuk menjadi seorang cheater di CS: GO, terutama pada beberapa situs seperti Reddit, mengatakan bahwa ia memiliki cheat yang VAC tidak dapat deteksi. Tapi saat ini VAC sudah sukses membasmi dan mengunci aplikasi tersebut.
Peperangan melakukan cheat seperti ini masih belum berakhir. Di mana para pembuat aplikasi cheat ini masih terus berkembang dan akan terus menciptakan cheat terbaru
Valve sendiri masih terus mengembangkan sistem pertahanan yang dimilikinya untuk bisa memerangi para cheater
2.     Gaben Lebih Kaya Daripada Presiden AS  Donald Trump
Gabe Newell atau Gaben, CEO dari Valve Corp; yang sering dipuja sebagai Lord Gaben karena kemurahan hatinya memberi diskon game.

Ternyata dari Steam dan berbagai game ciptaannya, Gaben berhasil mendulang uang yang mampu membuatnya jadi salah satu orang terkaya. Baru-baru ini forbes.com merilis daftar 400 orang terkaya dengan sang Lord Gaben di dalamnya.

Tak cuma jadi orang terkaya, ternyata kekayaan Gaben juga berhasil menyalip jumlah kekayaan milik presiden Amerika, Donald Trump. Gaben berada di posisi #134 dalam daftar tersebut, sementara sang presiden AS hanya berada di posisi #156.

Wah, kalau sudah begini. Apakah nantinya sang Lord Gaben akan punya minat untuk jadi presiden Amerika Serikat?
·       Fakta Unik Gabe Newell:
1. Gaben berkerja di Microsoft sebelum membentuk Valve
Sebelum membentuk Valve, Gabe Newell sebelumnya berkerja di Microsoft selama 13 tahun, bahkan dia dulunya memutuskan untuk dropout dari universitas Harvard setelah diajak oleh salah perwakilan dari Microsoft. Setelah sukses dengan perkerjaan yang dia lakukan selama 13 tahun, Gabe dan teman kerjanya Mike Harrington meninggalkan Microsoft untuk mendanai Half-Life yang sukses besar dan membuat Valve langsung dikenal para gamer
2.ID Software adalah inspirasi utama Gaben membentuk Valve
DOOM begitu populer karena gameplay first-person shooter yang amat baru pada saat itu. Kepopuleran DOOM ini tentu menarik perhatian Microsoft hingga menunjuk Gaben sebagai orang yang mengurus port dari game tersebut ke OS Windows. Mendapat kesempatan untuk mengurus salah satu FPS paling berpengaruh tentunya menginspirasi Gaben untuk membuat FPS yang lebih canggih lagi dari game tersebut. Gaben sendiri pernah mengakui jika dia terinspirasi dari Mike Abrash yang meninggalkan Microsoft untuk ikut bersama ID Software dalam pengembangan game Quake.
3.Gabe adalah pencinta pisau
Gaben dilaporkan mengoleksi hingga 600 pisau di kantornya. Komposer dari Mass Effect telah mengkonfirmasi hal tersebut setelah dia mengunjungi kantornya.
Melihat jumlah pisau sebanyak itu, mungkin kamu akan berpikir dua kali sebelum memberontak ke kantor Valve untuk menanyakkan kemana Half-Life 3.Jangan Coba,bisa bisa Otong Anda Bisa Dipotong Gaben J
 4.Gaben pernah menangkap hacker dengan cara membuat interview palsu
Half-Life 2 seharusnya dirilis pada September 2003, namun game tersebut terpaksa didelay setelah internal network dari Steam berhasil direntas hacker yang tak hanya membuat koneksi untuk masuk ke Steam rusak parah, namun juga membuat versi awal Half-Life 2 dan Counter Strike: Source bocor di internet. Gabe Newell lewat forum halflife2.net (yang sekarang ada Valvetime.net) meminta siapa saja yang tahu identitas pelaku dari perentasan tersebut untuk segera melaporkan ke Valve.
Pada tahun 2004, FBI berhasil menangkap beberapa orang yang dianggap terlibat dalam kasus perentasan tersebut hingga pada akhirnya menuju kepada sang pelaku utama yang diklaim Valve adalah seorang hacker Jerman bernama Axel Gembe. Setelah bocornya versi awal dari dua game Source Engine itu, Gembe menghubungi Gaben lewat email yang dimana dia mengakui bahwa motif dibalik perbuatannya tersebut adalah ketertarikannya untuk bergabung bersama Valve.
Namun tampaknya Gaben pada saat itu begitu mengamuk game mereka bocor di internet dan tak merasa kasihan lagi kepada sang hacker. Gaben berbohong akan menerima sang hacker untuk bergabung ke Valve dan mengajaknya untuk hadir ke Amerika untuk diwawancarai. Tetapi hal tersebut hanyalah rencana licik semata agar dapat menangkap sang hacker.
Si Hacker Mah Goblok,Mau Aja Dikibulin J
5. Gaben adalah TF2 God
Ketika mendengar judul tersebut mungkin brott berpikir bahwa Gaben jago dengan game tersebut, sayangnya sebenarnya bukan itu maksudnya. Gaben memiliki senjata di Team Fortress 2 yang hanya dia yang punya yaitu Banhammer. Senjata ini memiliki damage yang begitu sakit, sangking sakitnya pemain tersebut akan langsung terkena banned dari game jika tersentuh senjata tersebut.Ngeri Pak...
6. Hero DOTA 2 favorit Gaben adalah Sand King
Yup, Gaben senang untuk bermain game DOTA, mungkin itu salah satu alasan kenapa dia merekrut Icefrog untuk membuat DOTA 2 yang kini menjadi salah satu game E-Sport terpopuler. salah satu orang bertanya siapakah hero favorit sang pemilik Valve ini, Gaben dengan singkat menjawab Sand King.Kalo Mau Tau Hero Favorit Saya adalah Slark Hehe....
7. Game favorit Gaben adalah Super Mario 64
              Saat ditanya game non-Valve apa yang paling disenangi sang lord Gaben, dia menjawab dengan singkat Mario 64;. Jawaban dari Gaben ini langsung membuat Nintendo of America begitu senang hingga mempublikasikannya lewat akun Twitter mereka.
Ini bukan kali pertama Gaben mengungkapkan bahwa Super Mario 64 adalah game favoritnya. Pada tahun 2011 silam, Gaben pernah mengungkapkan bahwa game tersebut tak hanya menjadi game favoritnya, tetapi juga game yang membuatnya berpikir jika video game adalah sebuah seni.Untung Kagak Cat Mario XD
8. Gaben adalah Brony
 Brony pada dasarnya adalah panggilan untuk orang yang menyukai acara kartun My Little Pony: Friendship is Magic, sama seperti Otaku sebagai panggilan untuk penggemar Anime. Walau ditujukan untuk semua umur, harus dibilang menyukai acara kartun ini sebagai orang dewasa menjadi sedikit tanda tanya bagi masyarakat.
Pada podcast Geek a Week pada tahun 2012 silam, sang host mendapat kesempatan untuk memberikan CEO Valve ini beberapa pertanyaan. Salah satunya adalah pertanyaan apakah ada rahasia yang ingin Gaben ungkapkan, Gaben menjawab Saya menonton My Little Pony.Mau Sukses Seperti gaben nonton My little pony :v
9. Gaben Benci dengan Console dan Windows 8
Layaknya komunitas PC master race, Gaben sendiri dengan terbuka menjelaskan pendapatnya tentang console. Pada tahun 2007 silam, Gaben mengekspresikan ketidakpuasannya dalam membuat game console, khususnya pada Playstation 3 yang menurutnya memiliki arsitektur hardware yang kacau. Dia juga pernah mengklaim bahwa mengembangkan game console hanyalah buang-buang waktu semata dan Sebuah kekacauan di berbagai sisi. Walaupun begitu, Valve tetap merilis Orange Box serta Portal 2 untuk Console.

Soal Windows 8 sendiri, pada 2012 silam Gaben memberikan pendapatnya yang mengatakan bahwa Windows 8 adalah malapetaka untuk semua orang untuk pasar PC. 
Kenapa Gaben Membenci Console Windows 8....?


Itulah Sedikit Banyak :D Informasi Dari Saya Semoga Bermanfaat Dan Menginspirasi

4 comments:

Copyright © ExTeKaJe Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top
×
Judul